skip to Main Content

Alasan Mengapa Pengacara Perlu Memiliki Website

0 Shares

Anda baru saja membuat praktik atau firma hukum, Anda akan berpikir bagaimana cara membuat firma Anda lebih dikenal luas. Tentunya bukan dengan pamflet, iklan cetak atau TV yang tidak bertahan lama dan memerlukan sangat banyak biaya pemasaran. Anda juga akan mendengar banyak pendapat yang bertentangan tentang apakah Anda benar-benar membutuhkan sebuah situs web atau tidak dan betapa mahalnya biaya memulai sebuah situs web. Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Nielsen mengatakan bahwa tiga dari empat orang di Amerika Serikat mencari secara online saat mereka membutuhkan pengacara. Statistik tunggal itu seharusnya cukup untuk membuat Anda menyadari betapa pentingnya hal itu bagi perusahaan Anda, besar atau kecil, untuk memiliki sebuah situs web.

Katakanlah ada seseorang yang menawarkan jasa pengacara, namun ia tidak memiliki situs web, LinkedIn atau Facebook, atau bahkan e-mail untuk dihubungi. Seorang klien potensial pasti akan bertanya-tanya, bagaimana pengacara tersebut bisa dipercaya jika tidak ada satupun informasi atau testimoni tentang pekerjaannya? Bayangkan lagi jika firma lain dengan bagusnya memasarkan jasanya melalui situs web. Berapa banyak klien potensial yang Anda berikan kepada kompetitor? Klien hanya perlu beberapa klik untuk memutuskan menyewa pengacara dari manapun tanpa perlu pergi ke kantor untuk berkonsultasi.

Bukan hanya firma kecil saja, firma hukum yang sudah memiliki nama besar pun memiliki situs web. 8 dari 10 pengacara papan atas Indonesia memiliki situs web untuk memasarkan jasanya. Berikut adalah beberapa alasan bagus mengapa penting bagi pengacara untuk memiliki situs web yang dilansir dari PILMMA.

Membuat Anda Lebih Mudah Dijangkau

Situs web memungkinkan pelanggan menjangkau Anda jauh lebih mudah daripada sumber lainnya. Klien potensial dapat mencari Anda di Internet dan menghubungi Anda seketika, kapan saja. Jika Anda ingin bersaing dengan perusahaan besar, situs web sangat ideal untuk memberi Anda akses yang sama, atau bahkan lebih banyak lagi. Dengan menggunakan konten SEO di situs Anda, Anda dapat membuatnya berperingkat lebih tinggi di mesin pencari dan dengan demikian meningkatkan visibilitas perusahaan Anda.

Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas

Sebuah situs web dapat membantu Anda membangun kepercayaan dan kredibilitas tidak hanya di antara klien Anda, tapi rekan Anda juga. Konten yang Anda berikan di situs Anda, termasuk referensi dan testimonial dapat membangun kepercayaan pada keterampilan dan pengetahuan Anda. Jika orang yakin Anda tahu cara mengatasi masalah mereka, mereka akan menghubungi Anda. Sebuah blog situs web bisa menjadi cara ideal untuk menampilkan pengetahuan dan keahlian Anda.

Menyediakan Informasi

Hal terbaik tentang memiliki situs web adalah mereka menyediakan semua informasi yang mereka butuhkan kepada pelanggan dengan cara yang paling mudah. Klien Anda dapat belajar tentang wilayah kepercayaan, pengalaman dan pengetahuan Anda tanpa harus berkunjung ke kantor. Situs web adalah sumber informasi terbaik yang dapat Anda berikan kepada klien Anda tentang firma hukum Anda sebelum mereka membuat keputusan yang tepat.

Alat Pemasaran yang Kuat

Terlepas dari apa yang semua orang katakan, pengacara perlu memasarkan layanan mereka agar tetap kompetitif. Situs web bertindak sebagai alat pemasaran ideal yang bisa menghabiskan biaya lebih sedikit daripada iklan TV atau cetak. Jika seseorang mencari seorang pengacara, maka mereka sudah memiliki kebutuhan akan layanan Anda. Begitu mereka membuka situs web Anda, Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi calon klien dengan menggunakan informasi dan konten yang kuat.

Hal Dasar dalam Situs Web Pengacara

Jika Anda adalah pengacara dan memutuskan memulai sebuah web, menurut Uptime JurisPage situs web Anda harus melakukan beberapa hal berikut. Situs web Anda harus mobile-responsif sehingga terlihat bagus pada perangkat apapun, baik itu ponsel, tablet, laptop, atau desktop. Situs web Anda juga harus memiliki halaman bio yang menakjubkan di mana Anda menceritakan detail pengalaman Anda dengan cara yang relevan. Selain itu, halaman praktek bidang harus menjelaskan secara rinci jenis kasus yang Anda ambil dan Situs Anda seharusnya terlihat sangat bagus untuk menanamkan kepercayaan pada pengunjung Anda. Anda harus menyediakan halaman kontak dan harus memiliki formulir web serta nomor telepon sehingga orang dapat menghubungi Anda.

Kesimpulan

Situs web adalah cara cerdas untuk memaksimalkan pemasaran, terlepas dari apapun usaha atau bisnis Anda. Tapi situs web sendiri mungkin tidak cukup, Anda juga harus pandai memanfaatkan media sosial juga. Ini adalah cara bagus untuk meningkatkan reputasi dan membawa klien masuk. Desain situs web pengacara tidak harus rumit. Jika Anda mencoba membuat situs web yang sesuai dengan orang yang mencari Anda secara online, Anda tidak memerlukan situs web 50 halaman dengan satu ton entri blog. Strategi pemasaran terbaik adalah pendekatan multifaset yang mencakup berbagai modalitas. Situs web Anda adalah resume digital Anda!

0 Shares

Adi Pramono

Adi Pramono adalah seorang web developer, juga seorang penulis lepas yang gemar membagikan tulisan tentang isu sosial, investasi, dan teknologi.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 18 =

Back To Top