skip to Main Content
Doa Terhindar Virus Corona

Bacaan doa memohon diri agar terhindar dari Virus Corona

2 Shares

Seperti kita ketahui bersama dunia saat ini sedang ramai dengan berita tentang Covid-19. Coronavirus adalah kumpulan virus yang dapat menginfeksi tubuh terutama sistem pernapasan. Virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang status ekonomi dan sosial.

Berikut doa untuk memohon diri terhindar dari virus Covid 19

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ، والجُنُونِ، والجُذَامِ، وَسَيِّئِ الأسْقَامِ

Allāhumma innī a’ūdzu bika minal barashi, wal junūni, wal judzāmi, wa min sayyi’il asqāmi.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra, dan dari keburukan segala segala macam penyakit.” (HR Abu Daud nomor 1554 dan Ahmad).

Gambar: Statistik angka penularan Covid-19 per tanggal 28 September 2021 Worldwide.

Selain berdoa memohon perlindunganNya, sebagaiknya kita harus tetap menjaga diri dan keluarga. Berikut cara agar terhindar dari virus Corona berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO):

1. Memakai Masker

Biasakan selalu memakai masker dengan benar pada saat keluar rumah. Cuci / bersihkan tangan sebelum mengenakan masker, serta sebelum dan sesudah melepas masker. Pastikan masker menutupi hidung, mulut, dan dagu Anda. Berdasarkan penelitian, memakai masker kain dapat menurunkan risiko penularan sebesar 45%. Sedangkan memakai masker bedah lebih dapat menurunkan risiko penularan yaitu hingga 70%.

2. Menjaga Jarak

Di keramaian, selalu menjaga jarak setidaknya 1 meter antara anda dengan orang lain untuk mengurangi risiko penularan virus lewat udara. Virus corona dapat tersebar melalui batuk, bersin, atau pada saat berbicara

3. Mencuci Tangan

Selalu bersihkan tangan anda secara teratur dengan menyeluruh menggunakan antiseptik atau cuci dengan menggunakan sabun dan air. Ini dapat membantu menghilangkan kuman termasuk virus yang mungkin menempel di tangan anda. Biasakan untuk menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut anda. Tangan menyentuh banyak permukaan dan bisa saja terkena ada permukaan yang ada virusnya.

Penutup

Semoga kita senantiasa diberi kesetahatan dan lingunganNya.

2 Shares

Adi Pramono

Adi Pramono adalah seorang web developer, juga seorang penulis lepas yang gemar membagikan tulisan tentang isu sosial, investasi, dan teknologi.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + twenty =

Back To Top