skip to Main Content
Perubahan

Mengapa Kita Membutuhkan Perubahan?

1 Shares

Mengapa kita membutukan perubahan dalam hidup? Mungkin sebagian orang ingin memiliki kehidupan yang stabil dan menghindari hal – hal berisiko di masa depan. Itulah mungkin salah satu alasan kita mencari pekerjaan yang stabil dan ingin memastikan bahwa kehidupan kita dan keluarga tetap berjalan. Namun ada saatnya, terutama ketika kita berada di satu tahap yang kita inginkan dari sebuah stabilitas, kita mungkin merasa bosan atau bahkan lelah dengan rutinitas. Cukup sering kita bahkan mungkin merasa kesal atau stress tanpa alasan yang jelas. Mengapa hal ini terjadi?

Naluri bertahan hidup

Kita berjuang untuk sebuah kestabilan mungkin karena sebuah ketakutan, naluri bertahan hidup yang kita miliki sejak zaman purba, bahwa kita mungkin tidak memiliki makanan dan tempat aman untuk tidur. Dengan tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar kita, kita mungkin akan menderita bahkan mati, maka itulah mengapa ada kebutuhan naluriah yang kuat untuk menghindari bahaya seperti itu. Dan karena alasan ini, hal – hal yang berada di luar kendali kita seperti bencana alam, pandemi, tampak kadang begitu menakutkan bagi kita. Kita mencoba untuk memiliki kontrol lebih atas situsasi agar kita merasa dapat lebih bertahan hidup dan memastikan kita, anak-anak, dan keluarga dapat bertahan hidup.

Stabilitas vs stagnasi

Namun ada kalanya, ada saat kemudian tiba-tiba kita tetap merasa kurang bersyukur atau tidak puas dengan hidup, atau berpikir bahwa mungkin ada sesuatu yang seharusnya dapat menjadi lebih baik bagi kita lagi. Mungkin kadang kita mengasosiasikan sebuah stabilitas dapat menyebabkan stagnasi.

Hidup adalah sebuah pergerakan

Hidup sendiri adalah sebuah pergerakan, tak bergerak berarti mati. Tidak hanya soal gerakan fisik, tetapi juga emosional, intelektual.

Melakukan sesuatu yang bukan merupakan rutinitas dapat mengisi kita dengan energi dan semangat membuat kita maju dalam hidup.

Melakukan hal baru

Jika kita menolak untuk melangkah keluar dari pekerjaan rutin dan hal- hal yang biasa kita lakukan, otak kita akan menolak untuk bekerja, mungkin menjadi malas dan bebal, dan, dengan demikian, dapat kehilangan kapasitas untuk membuat keputusan cepat dalam situasi dan situasi kehidupan yang berbeda.

Jadi, sangat penting untuk membuat beberapa perubahan dalam hidup, karena mereka akan membantu kita merasa berenergi, mempelajari hal-hal baru, menjadi kepribadian yang lebih baik dan banyak lagi.

Dalam hal membuat beberapa perubahan dalam hidup, seringkali lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan. Langkah pertama biasanya tersa selalu yang paling terasa sulit.

Perubahan dimulai dari hal kecil

Tetapi seseorang tidak harus melakukan sesuatu yang radikal seperti pindah ke negara baru; bahkan transformasi kecil mungkin cukup bermanfaat, dan, siapa tahu, beberapa langkah kecil selanjutnya dapat mengarah pada lompatan besar. Jadi, apa yang harus dimulai ketika seseorang merasa dia mengalami stagnasi dan membutuhkan beberapa perubahan?

Saya pribadi mengubah website saya menjadi sebuah blog, tempat saya dapat menuliskan pemikiran dan berbagi kepada teman – teman. Sebelumnya web saya hanya berisi beberapa halaman yang jarang diakses, dulu pernah saya menulis blog tetapi saya hapus, kali ini berharap saya miliki kekuatan untuk tetap menulis dan tidak menghapusnya.

Perubahan dalam hidup membantu kita bergerak maju dan harapnnya menjadi sesorang yang lebih baik dan kepribadian yang lebih baik, dan itulah sebabnya bahkan tweaking kecil dalam hidup dapat membuat kita memandang orang lain dan diri sendiri secara berbeda dan dapat memberi kita kegembiraan dan kepuasan hidup.

1 Shares

Adi Pramono

Adi Pramono adalah seorang web developer, juga seorang penulis lepas yang gemar membagikan tulisan tentang isu sosial, investasi, dan teknologi.

This Post Has 0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − fifteen =

Back To Top