skip to Main Content
Secangkir Kopi Menyambut September

Secangkir Kopi Menyambut September

September adalah bulan ke sembilan dalam sistem Kalender Gregorian. Sebenarnya setiap bulan dapat menjadi spesial, dan bukan berarti ada bulan yang tidak spesial – tidak.

Tapi, bulan September bagiku pribadi, selalu menjadi saat yang spesial untuk banyak hal dalam perjalanan hidupku. Di bulan ini, 32 tahun yang lalu aku dilahirkan. Dan beberapa hari lagi aku akan genap menjadi 32 tahun, dengan uban yang mulai tumbuh dan rambut depan yang semakin hari semakin sedikit, dengan langkah pasti kita sambut usia ini – jika masih diberi kesempatan.

#HumbleBrag Dua Momen Spesial di Bulan September

Di usia 18 tahun, medali perunggu PON di Palembang juga ada terjadi di bulan September, yang bonus uangnya kupakai untuk biaya masuk kuliah dan membeli sepeda motor pertama. Di semaraknya pesta ASIAN GAMES ini, dulunya aku juga pernah bercita – cita menjadi atlit – namun harus segera mengubah mimpi dan cita – cita. Karena, jika kamu hidup di Kalimantan Tengah, kamu akan tahu menjadi atlit bukanlah pilihan terbaik – dengan alasan fasilitas, dukungan pemerintah, iklim kompetisi, dll.

Di usia 22 tahun, Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada juga terjadi di bulan September, yang hingga kini membuatku selalu terkenang – kenang akan negara itu dan cita – cita kecil tersimpan susah redup, untuk dapat kembali ke negara itu suatu saat nanti.

Rencana Perjalanan di bulan  September 2019

Bulan September tahun depan (2019), telah direncanakan semenjak beberapa bulan lalu – sampai setahun ke depan, akan menjadi bulan travel berikutnya ke tempat lain – ke peluang hidup di situasi lain, di tempat lain.

Masih ada setahun lagi sebelum September tahun depan dan akan diisini dengan bekerja dan belajar, secara lebih spesifik tentang pekerjaan yang disukai, web development.

Dengan slogan “do one thing well”, memilih spesialisasi memang sepertinya diperlukan untuk dapat menjadi kompeten dan layak untuk disebut profesional – waktu kita tidak cukup untuk mengiyakan semua hal. Sekarang ini masih dalam tahap belum 100% profesional dan masih banyak hal yang dilatih dan diperbaiki. Namun, kita bersemangat akan hal ini!

Le grande voyage – perjalanan besar –  di September 2019 nanti adalah ke suatu tempat impian dan perjalanan suci untuk memperbaiki hati dan perekonomian keluarga. Selamat mempersiapkan diri dan berjuang.

Denpasar, Bali,
1 September 2018

 

Adi Pramono

My name is Adi Pramono, a web developer based in Bali, Indonesia. Mail me if you need a person to do a web project for you, email: info@adipramono.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *